Defia Rosmaniar Raih Emas Pertama Indonesia!

Jakarta – Atlet Taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar mewujudkan asa Indonesia untuk meraih emas pertama di ajang Asian Games. Mengaku sempat gugup, Defia yang di babak final mengalahkan Marjan Salahshouri dari Iran meluapkan kegembiraannya usai menang.

“Bangga dan senang. Terima kasih buat semuanya, kepada Allah SWT, dan semua yang mendukung,” ujarnya haru.

Babak final diselenggarakan di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, pada Minggu (19/8/2018). Dalam pertandingan tersebut Defia mencatatkan skor 8.690 mengalahkan Marjan dengan skor 8.470.

Dirinya mengaku berupaya untuk fokus, terutama ketika tampil di semifinal melawan Korea Selatan. “Tadi pas semifinal sempat deg-degan melawan Korea. Alhamdulillah pedenya meningkat. Dalam pikiran, saya hanya bisa, bisa, dan bisa mengalahkan,” ucapnya.

Ia pun berharap kemenangannya bisa memacu motivasi atlit-atlit lainnya. Tak lupa, kemenangan ini ia persembahkan kepada keluarga dan pelatihnya. “Untuk ayah saya, mama saya, keluarga, pelatih dan teman-teman,” ujarnya penuh syukur. Ia pun berharap taekwondo Indonesia bisa semakin bekembang dan mendunia.

Usai memenangi pertandingan, Defia terlihat menghampiri Presiden Joko Widodo, yang turut menyaksikan pertandingan final tersebut. “Tadi beliau menyampaikan selamat dan semoga sukses,” katanya bangga.

Sebelumnya, Indonesia raih medali emas pertama dari cabang olah raga Wushu, melalui Edgar Xavier Marvelo di nomor changquan. Dalam final di Hall B, JIEXPO Kemayoran, Minggu (19/8/2018). Atlit berusia 19 tahun ini meraih nilai 9,72, terpaut sedikit dari pewushu China, Sun Peiyun yang meraih emas dengan nilai 9,75.

 

Previous «
Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.