Direktur WCC : Arena Bersepeda Indonesia Berkelas Dunia

Jakarta – Direktur World Cycling Centre (WCC) Frederic Magne, datang ke Jakarta untuk mengevaluasi lintasan Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur.

Magne dalam konferensi pers di velodrome menyatakan bahwa kunjungannya kali ini memiliki dua tujuan, yakni untuk mengevaluasi atlet bersepeda yang bersaing di Asian Games serta mengevaluasi arena beserta fasilitas bersepeda yang ada.

“Sejauh ini saya sangat terkesan dengan tingkat atlet,” katanya. Menurutnya, adalah sangat penting bagi banyak negara Asia untuk berkembang di dunia bersepeda.

Magne, juara dunia bersepeda tujuh kali menyatakan kekagumannya atas fasilitas velodrome dalam Asian Games 2018 kali ini. “Saya datang ke sini untuk mengevaluasi fasilitas ini dan sejauh ini saya benar-benar terkesan dengan semua fasilitas yang tersedia.”

Hal yang sama dikatakan Magne ketika meninjau arena BMX di Pulomas, Jakarta Timur. “Arena BMX ini adalah kelas dunia dan saya harus akui, Anda memiliki tingkat velodrome yang berbeda, dan velodrome ini memiliki level kelas satu,” katanya.

Di akhir konferensi persnya Magne menyatakan, akan melaporkan hasil evaluasinya kepada presiden UCI David Lappartient dan kemungkinan akan membuat rekomendasi bagi Jakarta untuk menjadi pusat pelatihan satelit WCC.

Sekjen Asian Cycling Confederation (ACC), Onkar Singh pun menyatakan hal senada dengan Frederic Magne.

“Saya pikir fasilitas ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. Saya tidak bercanda. Ini adalah awal bagi Anda. Anda memiliki fasilitas, Anda memiliki bakat dan Anda memiliki sumber daya. Yang Anda butuhkan sekarang adalah dukungan dari WCC,” ujar Singh.

Previous «
Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.