Diwarnai Aksi Saling Rangkul Capres, Indonesia Kokoh di Peringkat 4

 

Jakarta – Cabang pencak silat kembali menjadi lumbung medali emas bagi Indonesia, dengan total raihan 14 keping. Pada hari Rabu (29/8/2018) medali emas kesepuluh diraih pesilat ganda putri Indonesia, Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti, dari nomor seni ganda putri pada babak final di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta.

Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah dan Gina Tri Lestari menambah medali emas melalui nomor seni beregu putri. Mereka meraih skor total 466, mengalahkan regu Vietnam. Pipiet Kamelia, melalui partai final nomor kelas D putri 60 kg sampai 65 kg menyumbang emas ke-12 cabor pencak silat setelah mengalahkan atlet pencak silat asal Vietnam, Nguyen Thi Cam Nhi, dengan skor akhir 5-0.

Pesilat Hanifan Yudani Kusumah merebut medali emas ke-13 Indonesia setelah mengalahkan Nguyen Thai Linh dari Vietnam 3-2 pada kelas C putra 55-60 kg. Hanifan sempat mengharu birukan Arena Padepokan Pencak Silat, setelah melakukan aksi merangkul secara bersamaan Presiden Joko Widodo beserta Calon Presiden Prabowo Subianto.

Medali emas terakhir dari cabang Pencak Silat datang dari Wewey Wita yang turun di Kelas B Putri : 50kg sampai 55kg. Tambahan medali dari Wewey Wita juga membuat pencak silat menyumbang total 14 keping medali emas dan satu perunggu buat Indonesia di Asian Games 2018. Sekaligus membawa Indonesia mengunci gelar juara umum di cabang pencak silat.

Cabang olahraga skateboard menyumbang dua medali untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.. Jason Dennis Lijnzaat mempersembahkan medali perak dari nomor park putra di Jakabaring Sports City, dengan 68,33 poin. Sedangkan medali perunggu direbut skater Pevi Permana Putra dengan nilai 67,00.

Seluruh perolehan ini menjadikan Indonesia semakin kukuh di peringkat 4 klasemen sementara Asian Games 2018 dengan total 88 keping medali. Medali Indonesia kini sudah ada 30 emas, 22 perak, dan 36 perunggu, menjauhi Iran di posisi kelima dengan catatan 18 medali emas, 16 perak dan 17 perunggu.

Previous «
Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.