Hari Ketujuh, Indonesia Tambah Lagi 1 Emas Untuk Amankan Posisi 5

Jakarta – Indonesia menambah satu medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu dari cabang oleh raga dayung, raihan emas kali ini menjadikan total emas Indonesia menjadi 9 medali. Medali kesembilan dipersembahkan oleh tim putra dari cabang olahraga dayung pada nomor Men’s Lightweight Eight.

Tanzil, Muhad, Jefri, Ali, Ferdiansyah, Ihram, Ardi, dan Ujang sukses mencatatkan waktu tercepat 6 menit 08,88 detik dalam perlombaan di JSC Lake dan meraih emas. Sementara tim Uzbekistan dan Hong Kong masing-masing menyabet medali perak dan perunggu.

Di nomor putra kayuh empat, tim berisikan Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto, dan Memo sukses meraih perak. Sedangkan di nomor kayuh empat putri, tim Indonesia yang terdiri dari oleh Julianti, Yayah Rokayah, Chelsea Corputty, dan Wa Ode Putri Rahmanjani, berhasil memenangkan medali perunggu.

Selain cabang olahraga dayung, jet ski pada kelas Roundabout Limited, Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar masing-masing berhasil mempersembahkan satu perak dan perunggu. Dalam perlombaan yang digelar di Jet-Ski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta, Aero dan Aqsa berada di bawah atlet Uni Emirat Arab, Ali Allanjawi, yang menyabet medali emas.

Perbendaharaan medali Merah Putih juga didapat dari cabang senam artistik yang berlangsung di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta. Rifda Irfanaluthfi menyumbangkan perak di nomor senam lantai (floor exercise) putri. Sedangkan atlet senam putra Indonesia, Agus Prayoko, meraih medali perunggu setelah menempati peringkat ketiga pada final senam artistik Asian Games 2018 di kategori meja lompat.

Pada hari ketujuh Asian Games 2018 ini Indonesia berhasil memenangkan satu medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu dari seluruh cabang olahraga. Menjadikan total raihan medali Indonesia sebanyak 9 emas, 9 perak, dan 14 perunggu, dan menduduki posisi lima klasemen sementara. Posisi ini di bawah Iran yang mengumpulkan 10 emas, 11 perak, dan 8 perunggu.

Sementara itu, posisi puncak klasemen masih jadi milik China yang melaju pesat dengan koleksi 66 emas, 45 perak dan 27 perunggu. Jepang di peringkat kedua dengan 26 emas, 29 perak, dan 35 perunggu. Sedangkan posisi ketiga dihuni Korea Selatan dengan 19 emas, 22 perak, dan 28 perunggu.

Previous «
Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.