Kerja sama Pertagas Niaga dan Osaka Gas: Kembangkan Pasar Niaga Gas

Jakarta – Ditandai dengan penandangananan Joint Marketing Agreement, PT Pertagas Niaga (PTGN) melakukan kerja sama dengan Osaka Gas untuk membidik konsumen baru, khususnya industri perusahaan Jepang di Indonesia. Penandatanganan dilakukan oleh President Director PTGN Linda Sunarti dengan CEO of Osaka Gas Singapore, Mr. Tetsuji Yoneda di Kantor Pusat PT Pertagas Niaga, Gedung Patra Jasa, Jakarta.

“Osaka Gas dipilih sebagai partner PTGN, karena merupakan pemasok energi terkemuka di Jepang yang telah berpengalaman dan beroperasi sejak tahun 1905, dengan market share sebanyak 24% dari total kebutuhan gas di Jepang,” ujar Linda Sunarti.

Kerjasama joint marketing ini diawali untuk area Jawa Timur dan Jawa Tengah, untuk kemungkinan dikembangkan ke wilayah lainnya di seluruh Indonesia. Nantinya kerja sama tidak hanya dalam bidang pemasaran LNG, namun juga berbagi pengetahuan, khususnya dalam teknologi gas.

“Dengan kerja sama ini PTGN dapat lebih cepat berakselarasi untuk memanfaatkan teknologi terkini sehingga mampu menjadi perusahaan niaga gas terdepan,” jelas Linda.

Dalam penandatanganan JMA ini, Osaka Gas Indonesia terbuka untuk berinvestasi. Salah satunya adalah pemasangan Co-Generation yang merupakan sistem yang mampu menghasilkan dan memanfaatkan dua jenis energi sekaligus dalam satu sistem pembangkit untuk meningkatkan efesiensi suatu sistem.

Dengan memanfaatkan dua energi sekaligus dalam satu sistem, perusahaan industri akan memperoleh efisensi biaya operasi, hemat energi, dan mengurangi emisi gas buang.

Previous «
Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.