Lewati Target Dengan 22 Emas, Indonesia di Posisi 4 Klasemen

Jakarta – Indonesia meraih tambahan 10 emas di hari kesembilan Asian Games 2018, Senin (27/8/2018). Indonesia berhasil menyapu bersih delapan emas yang tersedia pada hari Senin di pencak silat, dari nomor tarung dan seni.

Dua emas lainnya datang dari panjat tebing, tim putra dan putri Indonesia masing-masing mempersembahkan satu medali emas dari kecepatan estafet yang diselenggarakan di di Jakabaring Sport City. Tim panjat tebing putri Indonesia 1 yang terdiri atas Puji Lestari, Aries Susanti Rahayu, dan Rajiah Sallsabillah, Fitriyani, di final berhasil mengalahkan tim panjat tebing China 1.

Adapun pada nomor kecepatan beregu putra terjadi All Indonesian Final. Tim Indonesia 2 yang terdiri dari Muhammad Hinayah, Abu Dzar Yulianto, Rindi Sufriyanto, dan Veddriq Leonardo berhasil mendapatkan medali emas dengan mengungguli Indonesia 1 yang terdiri dari Aspar, Sabri, Alfian Muhammad Fajri, serta Pangeran Septo Wibowo Siburian.

Selain 10 emas, Indonesia juga mendulang tambahan dua perak dan dua perunggu. Dua medali perak disumbangkan tim kano putra dari nomor perahu naga 1.000 meter putra dan dari tim panjat tebing putra Indonesia.

Tambahan dua medali perunggu masing-masing disumbangkan tunggal bulutangkis putra Anthony Sinisuka Ginting dan voli pantai dari tim putri.

Indonesia kini bercokol di peringkat empat mengoleksi 22 perak, 15 perak, dan 27 perunggu, menggeser Iran yang  turun satu level ke urutan kelima, dengan raihan 17 emas, lima perak, dan lima perunggu.

Previous «
Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.