Pastikan Siap Sebelum Asian Games, Presiden Jokowi Uji Coba LRT Palembang

Palembang – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana beserta rombongan melakukan uji coba LRT atau kereta ringan dari Stasiun Palembang Icon menuju Stasiun Jakabaring, Jumat (13/7/2018) siang. Sesampainya di Stasiun Palembang Icon, presiden langsung  menuju ke peron 2 dan menaiki Rangkaian LRT Palembang yang telah di-branding stiker Asian Games 2018.

Meski baru satu gerbong kereta api ringan yang diuji coba, namun sebelum perhelatan Asian Games digelar tanggal 18 Agustus 2018, seluruh gerbong dipastikan akan selesai dikerjakan. Tersedia 8 train set LRT untuk dioperasikan dengan jumlah 3 kereta dalam satu train set. Pembangunan LRT Palembang sendiri dimulai sejak 2015, dengan alokasi pembiayaan yang berasal dari APBN sebesar Rp10,9 triliun.

“Panjang jalur dari LRT Sumsel ini adalah sepanjang 22,3 km Dan akan melalui total 13 stasiun,” jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Baitul Ihwan. “Jalur LRT Palembang nantinya akan menghubungkan Bandara Internasional Mahmud Badaruddin II menuju kawasan Jakabaring Sport City, serta stasiun tujuan akhir, Stasiun DJKA.”

Stasiun pemberhentian sepanjang jalur LRT, yaitu Stasiun Bandara, Asrama Haji, Punti Kayu, RSUD, Garuda Dempo, Demang, Bumi Sriwijaya, Dinas Perhubungan, Cinde, Ampera, Polresta, Jakabaring, dan Stasiun DJKA.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Previous «
Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.