Jelang Asian Games, Presiden Jokowi Resmikan Venue Layar dan Jetski

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan venue layar (National Sailing Center) dan venue jetski (Jetski Indonesia Academy) di Pantai Barat Ancol, Jakarta, Senin (6/8/18). Kedua venue mulai dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Desember 2017 sampai dengan bulan Juli 2018.

Sebelumnya, ketika mengunjungi venue jetski yang berlokasi di Pantai Marina Ancol, untuk melihat para atlet berlatih, Jokowi sempat berbincang dengan Atlet jetski nasional, Aero Sutan Aswar. Atlet yang merupakan juara dunia jetski tahun 2014 di kelas Pro Runabout Stock ini menyampaikan kepada Presiden bahwa venue jetski di Ancol ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrahim, Indonesia National Sailing Center dan Jetski Indonesia Academy pada pagi hari ini saya resmikan,” kata Presiden Jokowi, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi.

Presiden pun mengapresiasi venue yang ada. “Venue-nya bagus. Tadi saya tanya ke atlet jetski, Pak ini dibandingkan negara mana pun,venue kita terbaik,” terang Presiden usai peresmian.

Melalui cabang olahraga berlayar dan jetski, Jokowi menargetkan perolehan 2 medali emas dari masing-masing cabor. Para atlet telah mempersiapkan diri diantaranya dengan melakukan latihan sejak jauh hari, bahkan telah mengikuti kompetisi luar negeri.

Ketua PB Porlasi menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah atas perhatiannya terhadap perkembangan olahraga layar di Indonesia. “Ini merupakan venue layar yang pertama sejak keberadaan Porlasi 41 tahun lalu,” kata Darwanto.

Menteri Basuki mengatakan venue yang dibangun telah memenuhi standar internasional yang ditetapkan masing-masing federasi olahraga termasuk venue layar dan jetski. ”Venue jetski dan layar yang telah dibangun dengan baik, diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal guna menunjang peningkatan prestasi olah raga jetski dan layar di Indonesia,” katanya.

Previous «
Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.