PT Pertamina EP Asset 4 Siap Tingkatkan Produksi Lapangan Sukowati

Surabaya – Agus Amperianto, Asset 4 General Manager,  usai menerima kunjungan Kepala Divisi Exploitation SKK Migas, Wahju Wibowo di lapangan menyatakan bahwa, PT Pertamina EP melalui unit Asset 4 siap meningkatkan produksi lapangan Sukowati.

“Terkait dengan dukungan semangat dari SKK Migas untuk meningkatkan produksi di lapangan Sukowati tersebut,  akan kami matangkan dalam pembahasan Rencana Kerja & Anggaran di WP&B 2019, dimana pembahasan awal dalam Pre WP&B 2019 sudah dilaksanakan beberapa hari lalu,” ujarnya.

Menurut Agus, pembahasan tersebut dimaksudkan  agar  peningkatan produksi bisa berjalan lancar, kendala operasi & perijinan dapat diminimalisir, sesuai dukungan kebijakan & anggaran yang didukung penuh oleh BOD Pertamina EP dan unsur pimpinan SKK Migas.

Dalam kesempatan kunjungan lapangan,  Wahju mendorong produksi Lapangan Sukowati naik dua kali di tahun 2019 hingga 20 ribu bopd. Hal tersebut berdasarkan kinerja produksi Sukowati dalam beberapa bulan terakhir yang mengalami peningkatan signifikan setelah dialih kelola oleh Pertamina EP.

Dalam kesempatan tersebut, Wahju sempat memberikan arahan terkait tiga langkah prioritas kegiatan operasi & produksi migas. Yaitu, upaya peningkatan produksi dari lapangan eksisting,  percepatan produksi lapangan baru atau yang sedang dalam tahap pengembangan, dan peningkatan jumlah cadangan migas (reserves).

Khusus terhadap lapangan Sukowati yang dikelola oleh Pertamina EP Asset-4, Wahju melihat  hasil pekerjaan well services pada dua sumur sebelumnya dan optimistis produksi Lapangan Sukowati bisa meningkat secara signifikan tahun depan. Adapun, target tahun ini yang hanya 6.214 bopd berhasil ditembus Sukowati hingga 10.010 bopd pada 3 September lalu.

“Karena itu, kami mendorong agar produksi lapangan Sukowati pada 2019 diupayakan mencapai 20.000 bopd,” pungkas Wahju.
Previous «
Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.