Tambah Satu Emas, Indonesia Duduki Peringkat 4 Klasemen Sementara

Jakarta – Indonesia meraih emas kelimanya melalui Eko Yuli Irawan, atlit cabang olahraga angkat besi di kelas 62 kg di hari ini, Selasa (21/8/2018). Eko, kelahiran Lampung 24 Juli 1989, meraih medali emas dengan total angkatan 311 kilogram. Ia mengalahkan lifter Vietnam, Van Vinh Trinh, dengan total angkatan 299 kilogram, dan atlet Uzbekistan Adkhamjon Ergashev yang berhasil mengangkat total 298 kilogram.

Bertanding di Hall A JIExpo Eko mengawali dengan baik saat membukukan angkatan snatch 141 kg, angkatan ini menempatkannya di posisi teratas. Ia kemudian memperkukuh posisinya lewat angkatan clean and jerk, dan berhasil mengangkat beban 170 kg, sehingga menghasilkan total angkatan 311 kg dan memastikan emas.

Ini merupakan emas pertama Eko di Asian Games, setelah sebelumnya dia meraih perunggu di Guangzhou pada 2010 dan Incheon pada 2014.

Sebelumnya Indonesia pun menambah medali perunggu melalui Achmad Hulaefi dari cabang olahraga wushu dari nomor daoshu dan gunshu putra. Dalam pertandingan di JIExpo tersebut, Hulaefi meraih total poin 19,41, gabungan poin di daoshu (9,70) dan gunshu (9,71).

Atas raihan ini, Indonesia sementara mengoleksi total 5 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Capaian medali ini mendudukan Indonesia di peringkat keempat klasemen sementara, turun satu peringkat dari posisi kemarin.

Previous «
Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.