Tingkatkan Perekonomian Bengkulu, Kemenhub Bangun Infrastruktur Perhubungan

Bengkulu – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, akan terus meningkatkan pembangunan transportasi di kota Bengkulu. “Hal ini dilakukan guna meningkatkan sektor perekonomian, mendukung pariwisata serta menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bengkulu,” ujarnya.

Dalam acara Dialog Nasional Ke-19 Indonesia Maju yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Bengkulu pada Sabtu (4/8/2018) itu, Menhub menjelaskan bahwa pengembangan pelabuhan sangat strategik bagi Bengkulu. Hal ini menurutnya, karena Bengkulu memiliki batu bara, kopi, CPO dan karet, dan saat ini komoditas yang ada tidak secara produkif bisa diekspor.

“Oleh karenanya beberapa langkah taktis sudah dan akan kita lakukan, agar pengiriman barang dari Bengkulu ke Jakarta serta kegiatan ekspor jadi lebih baik. Jika berjalan baik Insya Allah akan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” jelas Budi.

Menurutnya, Bengkulu merupakan kota yang memiliki potensi luar biasa. karenanya Bengkulu harus memanfaatkan tol laut sebagai upaya untuk meningkatkan perkonomian daerahnya. Lebih lanjut, Kementerian Perhubungan pun akan meningkatkan fasilitas Bandara Fatmawati untuk mendukung pariwisata.

“Kita akan buat bandara lebih cantik agar turis yang datang ke sini merasa senang. Saya lihat sudah bagus tapi nanti kita kerja samakan dengan PT Angkasa Pura II agar lebih bagus lagi. Karena di sini banyak sekali tempat wisata bersejarah yang bisa dikunjungi, seperti Rumah Bung Karno, Benteng Marlborough sampai bunga Rafflesia Arnoldi,” pungkas Budi.

Turut hadir dalam dialog, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Plt. Gubernur Bengkulu Robidin Mersyah, Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi Wilayah II Slamet Widodo.

Previous «
Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.